Senin, Juni 06, 2016

What’s on Biocompact Season 7: Lomba Daur Ulang Limbah 2016




Saat ini masyarakat harus waspada terhadap keseimbangan lingkungan yang semakin parah. Bagaimana tidak? Setiap harinya tercatat puluhan ton limbah dihasilkan masyarakat Indonesia dan itu akan terus bertambah dan bertambah. Kondisi ini akan semakin buruk dikarenakan munculnya trend gaya hidup konsumtif yang membuat manusia berusaha untuk terus memuaskan kebutuhannya tanpa peduli terhadap limbah yang dihasilkan.



Banyak aksi yang bertemakan tentang lingkungan telah marak dipublikasikan. Namun, masih sedikit yang berani untuk bertindak dengan memanfaatkan limbah menjadi produk nyata yang berkualitas. Salah satu ajang yang akan mewadahi generasi muda yang notabene memiliki banyak energi dan ide untuk berkompetisi membuat karya tulis ilmiah sekaligus menumbuhkan karakter peduli lingkungan dengan kreativitas dan inovasi dalam pemanfaatan limbah adalah Lomba Daur Ulang Limbah 2016.
Lomba Daur Ulang Limbah (LDUL) merupakan kompetisi pembuatan produk dari pemanfaatan limbah di sekitar kita. Peserta akan mengirimkan karya tulis ilmiah yang berisi gambaran produk yang diajukan. Peserta akan menempuh 3 babak dalam kompetisi ini, yaitu babak penyisihan berupa seleksi karya tulis, babak semifinal berupa simulasi pembuatan produk dan yang terakhir babak final berupa presentasi produk. 
Pada tahun ini LDUL akan mengangkat tema Wujudkan Kreasi, Inovasi, dan Kontribusi dalam Memanfaatkan Limbah sebagai Generasi Muda Abdi Lingkungan. Diharapkan dengan tema tersebut semakin banyak generasi muda khususnya pelajar SMA/Sederajat yang berani menjadi innovative creator untuk memanfaatkan limbah.
Load disqus comments

0 komentar